0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Salah Luluran Justru Malah Bikin kulit mudah hitam dan kusam?

Scrubbing atau yang bisa dikenal dengan luluran merupakan aktivitas yang umum untuk dilakukan. Luluran mempunyai banyak manfaat dan dampak yang bagus untuk kulit kita antara lain :

  1. Mengangkat dan membersihkan kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori dan tidak terangkat saat kita mandi dengan sabun mandi.
  2. Exfoliating, atau mengangkat sel kulit mati sehingga memberikan tempat untuk sel kulit baru muncul ke permukaan, hal ini membuat kulit jadi lebih lembut, terlihat awet muda dan lebih mudah menerima nutrisi
  3. Melembabkan kulit
  4. Membantu mencegah munculnya jerawat di kulit
  5. Membuat tubuh jadi lebih relax dan meringankan stress

Namun ternyata Luluran atau scrubbing justru membuat kulit menjadi lebih hitam jika salah melakukan atau keliru dalam melakukannya, Lho kenapa bisa begitu..

Proses Luluran atau scrubbing yang keliru dapat menyebabkan sel kulit menjadi iritasi, atau stress hal ini menyebabkan produksi melanin atau zat warna kulit kita meningkat, hal ini merupakan respon alami dari kulit untuk melindungi dirinya. Nah meningkatnya produksi melanin ini lah yang menyebabkan kulit kita menjadi “berwarna” atau biasa umumnya orang menyebut gelap atau hitam, sama seperti saat kita terkena paparan sinar matahari tanpa menggunakan sunblock.

Nah kekeliruan dalam proses luluran ini yang membuat kulit kita justru menjadi lebih gelap. Nah hal-hal apa saja sih yang merupakan kekeliruan dalam scrubbing atau luluran?

Berikut hal-hal yang sebaiknya dihindari saat kita scrubbing atau luluran

  1. Menggosok atau memijat terlalu keras saat scrubbing

Cara menggosok atau memijat yang terlalu keras saat luluran membuat kulit jadi iritasi, apalagi jika kulit anda tergolong kulit yang sensitif

  1. Frekuensi Luluran/Scrubbing yang terlalu sering,

Frekuensi luluran yang terlalu sering luluran justru tidak bagus untuk kulit dan rentan membuat kulit jadi iritasi.

  1. Menggunakan Lulur atau scrub yang butirannya tajam atau terlalu kasar

Seringkali banyak orang beranggapan bahwa semakin kasar butiran scrub atau lulur yang kita gunakan semakin bagus dan bermanfaat karena lebih bersih, nah hal ini merupakan anggapan yang keliru semakin kasar atau tajam butiran scrub atau lulur yang digunakan justru membuat kulit jadi lebih mudah iritasi.

  1. Lulur yang digunakan mengandung bahan exfoliant yang terlalu keras, atau bahkan berbahaya penggunaan bahan tambahan AHA dan sebagainya sering digunakan untuk exfoliant, namun penggunaan yang berlebih tentunya membuat kulit jadi iritasi, apalagi jika menggunakan bahan yang berbahaya, pastikan lulur yang anda gunakan sudah terdaftar resmi di BPOM dan jangan mudah tergiur iming-iming hasil yang cepat tetapi malah berbahaya
  2. Menggunakan Lulur dengan bahan berkualitas rendah atau tidak sesuai untuk kulit kita, hal ini menyambung point nomor 4 diatas, jika setelah menggunakan lulur, kulit kita merasa gatal perih atau bahkan sakit, sebaiknya segera ganti lulur anda karena bisa jadi ada bahan yang tidak cocok dengan kulit.

Nah sekarang bagaimana caranya supaya proses luluran kita menjadi efektif dan aman, berikut tips dari Fameux ;

  • Lebih lembut dalam menggosok dan memijat saat luluran , ajangan terlalu menekan
  • Atur Frekuensi Scrubbing atau luluran, waktu ideal untuk luluran setidaknya 1 minggu 1 X
  • Gunakan Lulur yang memiliki butiran lebih lembut

Tinggalkan anggapan atau pandangan kalau lulur yang kasar atau tajam lebih bagus atau bersih.

Pilih Lulur yang punya butiran yang “Pas” atau sesuai, tidak terlalu kasar tetapi juga tidak terlalu halus karena jika butiran terlalu halus maka justru tidak bisa membersihkan dengan baik. Nah kami merekomendasi kan untuk menggunakan body scrub dari Fameux semua produk Scrub/Lulur Fameux menggunakan scrub atau butiran yang khusus yang tidak tajam dan kasar tetapi cukup dan sangat baik untuk fungsi exfoliating dan membersihkannya. Anda bisa mendapatkannya di outlet terdekat atau untuk lebih praktis bisa melalui webnya, bisa langsung klik langsung disini

  • Gunakan Lulur yang berkualitas

Sayangi kulit anda, Gunakan produk-produk berkualitas syarat awal yang wajib adalah sudah terdaftar di BPOM jangan mudah tergiur “iming-iming” cepat memutihkan, racikan dokter dan sebagainya. Pilih produk yang berkualitas.

  • Gunakan handbody Lotion sesudah proses luluran

Penggunaan Handbody lotion bertujuan untuk fungsi Soothing dan melembabkan, selain itu kulit setelah scrubbing mempunyai sel kulit yang masih baru, sehingga nutrisi yang masuk ke kulit bisa terserap maksimal.

Demikian tips dari kami, semoga bermanfaat ya, Silahkan masukkan alamat email anda pada kolom dibawah untuk mendapatkan tips bermanfaat yang lain dari kami.